Tentang Kami

Selamat datang di hotelbookingsystem.net! disini kita akan bicara tentang bisnis, properti dan traveling atau “liburan” 😛

pangestuSaya doyan fotografi. Fotografi bagi saya adalah tentang perspektif. Dalam fotografi, kita diharuskan untuk mengamati lingkungan sekitar, mengabadikan momen, meresapi dan mencari tahu makna dalam gambar, mengamati apa yang terjadi di sekitar kitadan mencari tahu apa arti dari sebuah gambar. Ketika saya bepergian, saya ingin tidak hanya berkunjung ke tempat itu sebagai turis, tapi juga mengamati dan mengagumi keindahan budaya, tradisi, makanan lezat, dan sejarah.Sesaat setelah pergi ke suatu tempat, saya selalu ingin kembali ke tempat itu dan memiliki lebih banyak pertanyaan saat pulang daripada saat saya pergi pertama kali.

Ketika saya bertemu seseorang yang baru, saya ingin mencari tahu karakter mereka, menemukan keindahan dalam pribadi seseorang, memahami cara berpikir mereka; dan akhirnya menangkap hal itu dalam sebuah foto.

Saya ingin tahu apa yang membuat cerita mereka berbeda dari orang lain. Untuk menangkap senyuman yang mengungkap karakter utama dari sebuah cerita yang belum selesai atau menangkap gambar tangan seorang pria yang melawan orang-orang dengan telapak tangannya yang terangkat saat dia berjalan di kerumunan. Saya benar-benar ingin menangkap kepribadian mereka, menangkap siapa diri mereka sebenarnya, dan mengabadikannya dalam sebuah foto.

Setiap detail berisi cerita dan setiap cerita membutuhkan sarana untuk membacanya, bagi saya fotografi dan gambar adalah sarana itu. Hal ini memungkinkan kita berbagi pengalaman dengan orang-orang yang tidak berada di sana, mengingat kembali kenangan yang terlupakan, mengunjungi tempat yang sudah ditinggalkan atau bertemu seseorang berulang-ulang. Jika saya hidup hanya untuk memiliki satu tujuan, tujuan itu adalah pengalaman, menangkap momen, dan berbagi momen dengan orang banyak.

Pengalaman & fotografi

Dengan lebih dari 9 tahun di belakang kamera, saya dengan perlahan telah membangun portofolio fotografi saya dan menempatkan nama saya di antara jajaran fotografer terkenal di Indonesia.

Sepenuhnya otodidak, ketertarikan saya pada fotografi dimulai dari perjalanan sayasaat berusia 18 tahun diIndia, di mana keinginan untuk mendokumentasikan dan menangkap keindahan pemandangan diIndia dan kota-kota besar di dunia terus berlanjut.

Lahir di Jakarta, dan dengan setengah hidup saya dihabiskan di Bali, Saya kemudian pindah kembali ke kota asal saya di Jakarta pada usia pertengahan 20-an. Pada tahun 2015, saya memutuskan untuk merangkul gaya hidup nomaden dan melakukan perjalanan atau travellingsepanjang waktu. Saya kemudian pindah ke Australia sebagai rumah kedua saya untuk mendalami fotografi lebih lanjut.

Saya sering berfokus pada tema landscape atau kemanusiaan. Meskipun Saya menggunakan kamera digital dan banyak software untuk mempercantik gambar, saya juga merupakan pendukung fotografi film tradisional. Saya masih memilih syuting dengan film 35mm untuk banyak proyek pribadi saya dan untuk tema fotografi jalanan.

Q&A

Q: Negara favorit untuk fotografi?
A: Nepal

Q: Nasihat terbaik yang pernah kamu berikan ke seseorang?
A: Jangan pernah menunjukkan emosi yang menjadikan ‘kamu’ bukan ‘kamu’ yang sebenarnya.

Q: Kalau kamu bisa mengambil gambar orang atau apa saja, baik yang masih hidup maupun yang masih meninggal, apa yang mau kamu abadikan?
A: Gambar bumi dari bulan.

Q: Kemana kamu lihat arah fotografi di Indonesia?
A: Fotografi di Indonesia berkembang sangat pesat akhir-akhir ini. Banyak anak muda yang mulai tertarik dengan fotografi digital. Sekarang, profesio sebagai fotografer sudah lebih dihargai dibandingkan dulu. Profesi fotografer sekarang bisa menghasilkan uang. Harapan saya akan lebih banyak fotografer Indonesia yang terkenal di dunia.